Tak Ada Jam di Kamar Hotel, Kenapa Ya?

akarta – Saat staycation ada satu benda yang tak pernah disediakan oleh kamar hotel, jam dinding. Ternyata, ada alasan mengapa tak pernah ada jam dinding di kamar.
Dilansir dari situs Parador Hotels pada Rabu (8/11), hotel memiliki kebijakan untuk tidak menyediakan jam dinding di kamar hotel. Selain membuat tamu nyaman, ada alasan lain yang jadi pertimbangan.

1. Membantu Tamu Menjadi Lebih Rileks

Ketika menginap di hotel dan tidak ada jam dinding, tamu bisa menjadi lebih nyaman dan saat menginap tanpa terburu-buru.

2. Agar Tidak Mengganggu Ketenangan Tamu

Berbeda dengan di rumah, eksistensi jam dinding dianggap bisa mengganggu ketenangan tamu. Ketika menginap, tamu cenderung menginginkan ketenangan dan istirahat.

3. Mencegah Tamu Cepat Pulang

Selain karena detaknya yang menimbulkan suara yang dapat mengganggu, tamu juga bisa menjadi ingin cepat pulang. Tamu bisa bergegas mengemasi barang jika melihat jam sudah mendekati waktu check out.

4. Efisiensi Biaya

Biaya penggunaan jam di kamar hotel bisa melakukan efisiensi biaya. Untuk itu, beberapa hotel memilih untuk tidak memasang jam dinding di setiap kamarnya.

5. Wake Up Call

Hotel menyediakan fasilitas wake up call yang bisa membantu mengingatkan pengunjung hotel. Selain itu, ada alternatif berupa jam digital dan smartphone yang dimiliki tamu.

Order Now