Nyaris Juarai Sprint Race MotoGP Prancis 2024, Marc Marquez Suka Kecepatan Motornya

Jakarta – Marc Marquez kembali tampil impresif jelang MotoGP Prancis 2024. Dirinya berhasil finish kedua dalam Sprint Race MotoGP Prancis 2024 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabtu (11/5/2024).

Menariknya, pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh Federal Oil itu mengawali balapan dari posisi 13.

Mengandalkan Ducati Desmosedici GP23 yang semakin menyatu dengan dirinya, Marc Marquez langsung merangsek ke barisan depan usai lampu start menyala.

“Benar-benar start balapan yang sempurna. Saya makin nyaman melakukannya dengan baik dan juga beruntung karena menemukan ruang yang tepat untuk menerobos dan menjaga kecepatan yang tepat,” ujar Marc Marquez.

Ia juga menyatakan sempat berada di posisi kurang enak namun bisa bisa keluar situasi tersebut dan melanjutkan balapan dengan nyaman.

“Saya hampir terjepit di antara Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, tetapi bisa keluar dari situ dengan kecepatan yang baik,” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Menurutnya, “hal yang paling membuat ia bahagia adalah kecepatan yang ditemukan di lap 10-11 sejak dirinya naik ke posisi keempat.

“Balapan hari Minggu nanti akan sangat menantang, dan Anda tidak pernah tahu bagaimana akan berakhir jika hujan turun,” kata dia.

Naik Peringkat

Sementara Alex Marquez masih belum bisa tampil maksimal dengan Ducati Desmosedici GP23 di MotoGP Prancis.

“Tapi tidak semuanya negatif. Kami menemukan kembali perasaan yang baik hari ini dengan motor dan kecepatan kami juga kuat di Sprint Race,” ujar Alex.

“Tentu saja bagaimana jalannya kualifikasi pasti mempengaruhi balapan kami, tapi pada jarak 27 lap kami pasti bisa membidik sesuatu yang positif.” tambahnya.

Sekadar informasi, posisi Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2024 melesat ke peringkat 6 dengan 69 poin. Hanya terpaut 7 poin dari peringkat dua klasemen Enea Bastianini. Adapun Alex Marquez berada di posisi 11 dengan 27 poin.