Mengenal Gangguan Kecemasan dan Cara Mengatasinya

Kecemasan

Kael.co.id Mengenal Gangguan Kecemasan dan Bagaimana Cara Mengatasinya. Halo semua apa kabarnya nih ? semoga dalam keadaan sehat selalu ya. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami dari Kael ingin berbagi artikel tentang mengenal gangguan kecemasan dan bagaimana cara mengatasinya.

Setiap manusia yang lahir di Dunia ini pasti mempunya rasa cemasnya masing-masing dalam hidupnya, misalnya saat menghadapi masalah di Dunia kerja, atau mendapatkan masalah di dunia perkuliahan.

Rasa cemas yang muncul merupakan hal yang normal karena adanya respon saat kita mengalami stress.

Namun patut diwaspadai ketika seseorang mengalami kecemasan yang berlebihan karena bisa berdampak pada lambung, paru dan jantung menjadi tidak normal. Sehingga terkadang orang yang mengalami tingkat kecemasan yang tinggi mengira seolah-olah akan meninggal karena dada sesak atau perut sakit, dan jantung menjadi tidak normal.

Contoh Gejala Gangguan Kecemasan Pada Seseorang

  1. Mempunyai rasa khawatir atau takut berlebihan sehingga menghasilkan panik
  2. Tegang, perasaan tidak nyaman dan selalu merasa dalam bahaya
  3. Merasa gelisah atau tidak dapat duduk dengan tenang
  4. Bicara berlebihan dan cepat
  5. Sulit berkonsentrasi
  6. Takut mati, takut hilang kendali bahkan takut menjadi gila
  7. Susah tidur
  8. Rasa ingin pingsan atau tercekik

Ciri-Ciri Gejalan Fisik Pada Gangguan Kecemasan

  1. Mual atau merasa tidak enak di lambung
  2. Sakit kepala dan pusing
  3. Berkeringat dingin
  4. Mulut kering
  5. Nyeri perut atau dada
  6. Sesak di tenggorokan atau kesulitan bernapas
  7. Tubuh merasa lemah

Cara Untuk Mengatasi Gangguan Kecemasan

1. Menulis

Jika kamu hobi menulis maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuat tulisan, mulai dari tulisan inspiratif, tulisan mengarang atau kamu juga bisa menjadikan skill menulis kami menjadi uang yaitu menjadi seorang copywritter.

2. Melakukan Rileksasi

Mulai dengan cara mendengarkan musik, lagi rikleksasi atau mendengarkan kajian-kajian yang membuat kamu termotivasi.

3. Melakukan Olahraga

Mulai dari hari ini untuk membiasakan olahraga, bisa dimulai dengan lari pagi, jalan santai atau bisa juga mengikuti gym.

Baik itulah pembahasan tentang mengenal gangguan kecemasan dan bagaimana Cara mengatasinya. Jika artikel ini bermanfaat bisa bantu share ke teman-teman yang lainnya ya.

Baca Juga : https://www.kael.co.id/cara-membangun-leadership-yang-baik-yang-bisa-kamu-coba/

Order Now