Kantongi 2 Kartu Kuning, Apakah Jude Bellingham Bisa Bermain di Final Euro 2024?

Jude Bellingham mendapat kartu kuning keduanya di Euro 2024 pada laga semifinal lawan Belanda. Lantas, apakah Bellingham bisa bermain di final karena dua kartu kuning itu?

Timnas Inggris bertemu Timnas Belanda di semifinal Euro 2024, Kamis 11 Juli 2024. Pada duel yang dimainkan di Stadion BVB itu, Inggris meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Belanda.

Sempat tertinggal dari gol Xavi Simons, pasukan Gareth Southgate menang berkat gol yang dicetak Harry Kane dan Ollie Watkins.

Inggris akan berlaga di final Euro 2024, mengulang capaian pada edisi 2022 lalu. Nah, dengan kartu kuning yang diterima pada duel lawan Belanda, apakah Bellingham bisa bermain di final?

Pemutihan Kartu Kuning di Semifinal Euro 2024

Pada duel lawan Belanda, Jude Bellingham mendapat kartu kuning pada menit ke-72. Kartu kuning diberikan karena Bellingham melakukan tekel saat berebut bola dengan Stefan de Vrij.

Ini adalah kartu kuning kedua bagi pemain 21 tahun di Euro 2024. Sebelumnya, dia juga dapat kartu kuning pada duel lawan Slovakia di babak 16 Besar.

Dua kartu kuning berarti sanksi hukuman absen satu laga. Bellingham tidak bisa bermain di final Euro 2024? Tidak. Ada aturan yang membuat Bellingham tetap bisa bermain di final.

Pada babak semifinal Euro 2024, semua kartu yang didapat pemain pada laga sebelumnya diputihkan. Artinya, kartu kuning Bellingham pada babak 16 Besar tidak dihitung. Tidak ada akumulasi kartu untuk Bellingham.

Bagaimana dengan Kartu Merah Dani Carvajal?

Dani Carvajal menerima kartu merah pada babak 8 Besar lawan Jerman. Bek Real Madrid itu mendapat dua kartu kuning (menit ke-100 dan 120+6). Nah, dua kartu kuning ini jadi kunci.

Karena bukan kartu merah langsung, Dani Carvajal hanya akan absen satu laga yakni di babak semifinal. Sanksi itu sudah dilewati Dani Carvajal. Dia bisa bermain di final Euro 2024.

HOUSTON - Kael Leather Goods

Baca Juga : Tips Membuat Taktik Bisnis