Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Laki-laki, Apa Saja?

Ada beberapa jenis sepatu yang wajib di miliki laki laki guna dipakai pada berbagai kesempatan. Sepatu tersebut dapat disesuaikan dengan beragam outfit.  Selain memberi kenyamanan, memakai sepatu yang sesuai dengan outfit bisa meningkatkan penampilan kamu. Misalnya, sepatu yang dipakai saat olahraga, tentunya akan berbeda dengan sepatu untuk mendatangi acara formal. 

Berikut sejumlah sepatu yang wajib ada di lemari kamu :

1.  Sepatu oxford 

Setiap laki-laki wajib memiliki sepatu resmi untuk mendatangi acara-acara formal. Salah satu pilihan sepatu resmi yang bisa kamu pakai adalah sepatu oxford. 

2. Sepatu penny loafers

Sepatu penny loafers bisa menjadi alternatif sepatu resmi buat laki-laki yang enggan mengikat tali sepatu. Menariknya, jenis sepatu ini bisa dipakai untuk acara formal, semi formal, maupun kasual. 

3. Chukka boots 

Sepatu chukka boots mulanya dipakai oleh Angkatan Darat Inggris saat berada di padang pasir, karena sepatu ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bergerak. Ciri khas sepatu boots ini adalah tingginya mencapai pergelangan kaki, serta desain klasik yang simpel dan elegan.  Sepatu chukka boots adalah titik tengah antara sepatu formal dan kasual. Sepatu ini, cocok dipakai bersama celana denim atau celana chino, serta cocok untuk jenis atasan apa pun baik kemeja, kaos, maupun sweater. 

4. Sepatu olahraga 

Setiap laki-laki hendaknya memiliki minimal satu pasang sepatu olahraga di lemarinya. Pastikan kamu memilih sepatu olahraga dengan kualitas terbaik sehingga nyaman dipakai serta tidak membuat kaki sakit. 

Jangan ragu untuk berinvestasi pada sepatu olahraga yang mahal, karena lebih awet.  Bahkan, sepatu olahraga juga terbagi berdasarkan jenis aktivitasnya, seperti sepatu lari, sepatu basket, sepatu sepak bola, dan sebagainya. Jadi, sesuaikan pilihan sepatu olahraga dengan aktivitas yang kamu tekuni.

5. Sneakers 

Sepatu sneakers wajib ada di lemari kamu karena cocok dipakai untuk acara semi formal hingga kasual. Selain itu, sneakers mudah dipadupadankan dengan beragam outfit, seperti celana denim dan celana chino.