Ducati Monster Edisi Khusus Ayrton Senna Tampil Menggoda

 

Sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Ayrton Senna, Ducati menghadirkan satu edisi spesial lewat salah satu produk legendaris mereka, Ducati Monster. Livery yang digunakan pada model edisi terbatas ini terinspirasi dari desain helm yang Senna pakai sepanjang kariernya.

Antusias yang sama antara dua legenda motorsport ini masih dipertahankan oleh pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna, melalui hubungan dengan keluarga Ayrton dan Senna Brands. Kolaborasi ini mengarah pada livery khusus, yang dirancang oleh Centro Stile Ducati.

Unit diproduksi secara terbatas, yakni hanya sebanyak 341 unit. Angka 3 merupakan simbol dari jumlah gelar Juara Dunia yang dimenangkan oleh Senna di Formula 1. Dan 41 adalah simbol dari jumlah Grand Prix yang Ayrton selesaikan di podium teratas.

Pemilihan Monster sebagai model untuk edisi terbatas juga terkait dengan sejarah Ayrton. Sebab sang legenda merupakan salah satu pemilik pertama Monster 900. Dulu ia gunakan untuk berkeliling di Monte Carlo, dan dipakai saat malam gala Grand Prix F1 Monaco 1993.

Ayrton menyukai konsep sederhana dari Monster yang memberikan kesenangan dalam berkendara hingga ke inti dari pengalaman bersepeda motor, yaitu mesin sporty, sangat cocok untuk di jalan raya, sasis dari Superbike, stang lebar, dan tanpa fairing.

Livery Monster Senna memiliki corak khusus yang terinspirasi dari warna helm yang biasa Senna kenakan di sepanjang karir balapnya. Didominasi kuning, hijau, dan biru, yang juga warna bendera Brasil.

Perkenalan Ducati Monster edisi Senna berlangsung di paddock sirkuit Enzo dan Dino Ferrari di Imola, di ajang Grand Prix Formula 1 Made in Italy dan Emilia-Romagna.