Chevrolet Corvette C8 Sangar, Tribute Untuk Jawara Le Mans 1960-an

Kael Leather Goods-Chevrolet didirikan oleh Louis Chevrolet, seorang pengemudi mobil balap dan juga anak dari Cooper Chevrolet, William Durant (pendiri GM, tetapi didepak dari Manajemen GM tahun 1910), seorang investor William Little (pendiri Little automobile) dan Dr. Edwin R. Campbell (menantu laki-laki Durant).

William mengambil alih Flint Wagon Works, dan Chevrolet Motor Co. membentuk perseroan November 1911. Ia ingin menggunakan nama Chevrolet sebagai pembalap untuk membangun kembali reputasinya. Untuk prototipe kendaraan pertamanya dibuat oleh Etienne Planche. Fasilitas pembuatan Chevrolet pertama kali terdapat di Toronto, Kanada. Pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet pernah berjaya di ajang Le Mans pada tahun 1960 silam bersama pembalap John Fitch.

Kala itu, John Fitch dan navigator-nya Bob Grossman mampu menyabet kemenangan dengan mengendari Chevrolet Corvette C1 berkelir putih.

Oleh karena itu, Lingenfelter ingin menghormati kesuksesan Chevrolet Corvette C1 dengan merilis proyek Cunningham 60th Anniversary Corvette.

Menggunakan basis Chevrolet Corvette C8, sportscar ini hadir dalam balutan kelir putih yang dikombinasikan livery stripe dual-tone.

Ciri khas yang mirip detail Corvette C1 Le Mans ini terlihat membentang di bagian kap mesin, atap, hingga ke area belakang.

Tidak hanya itu, pemasangan sayap berukuran besar dengan nomor balap 3 membuatnya terlihat sangar sekaligus menambah aerodinamika.

Melengkapi tampilannya, Corvette C8 ini berdiri gagah dengan roda yang lebih besar memakai pelek unik dari HRW berwarna silver.

Bukan cuma tampilan lebih sangar, sektor jantung pacu Corvette C8 mendapatkan peningkatan sehingga lebih bertenaga.

Mesin V8 berkapasitas 6.200 cc yang semula bertenaga 450 dk telah ditunning ulang hingga bisa menyeburkan tenaga 600 dk.

Lonjakan tenaga ini didapat lewat upgrade intake manifold karbon,upgrade throttle body yang diperbesar 95 mm, dan sistem pembuangan buatan Corsa.

Tak ketinggalan, Lingenfelter juga menyetel ulang sistem suspensi dan memasok sistem pengereman Alcon di balik keempat roda. Kael Leather Goods