Cara Mengenali Tas Kulit yang Berkualitas

Kael Leather Goods-Tas kulit dapat menjadi investasi yang berharga karena tahan lama dan dapat bertahan selama bertahun-tahun. Namun, dengan banyaknya opsi di pasaran, sulit untuk membedakan antara tas kulit yang berkualitas dengan yang tidak. Berikut adalah beberapa tips untuk mengenali tas kulit yang berkualitas:

Bahan kulit

Tas kulit berkualitas terbuat dari kulit asli yang berkualitas tinggi, seperti kulit sapi atau kulit domba. Kulit asli memiliki tekstur yang berbeda dari kulit sintetis dan mudah diidentifikasi oleh mata telanjang. Kulit asli juga biasanya memiliki pori-pori kecil dan garis-garis halus yang mencirikan kulit yang telah diolah dengan baik. Tas kulit tiruan terbuat dari bahan sintetis atau kulit imitasi yang terlihat seperti kulit asli, tetapi tidak memiliki pori-pori yang terlihat pada kulit asli. Kualitas bahan yang digunakan pada tas kulit tiruan umumnya tidak sebaik kulit asli dan tidak tahan lama.

Kualitas jahitan

Pada Jahitan yang baik merupakan indikator kualitas tas kulit yang berkualitas. Jahitan harus rapi dan kuat serta terlihat seragam dan tidak ada benang yang mencuat.  Jahitan pada tas kulit tiruan biasanya kurang rapi dan kuat serta memakai benang yang kualitasnya kurang bagus. Seringkali ada benang yang mencuat atau bahkan rusak.

Aksesoris

Aksesoris pada tas kulit berkualitas tinggi, seperti ritsleting dan gesper, juga terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan terlihat kokoh serta terlihat seragam dengan warna tas itu sendiri. Sedangkan tas kulit tiruan biasanya memiliki warna yang seragam dan terlihat terlalu sempurna. Perhatikan juga apakah warnanya mudah pudar atau luntur.

Bobot tas

Tas kulit berkualitas biasanya terasa berat karena kulit yang berkualitas tinggi lebih padat dan lebih tebal daripada kulit yang kurang berkualitas. Namun, jangan sampai terkecoh, terkadang merek tertentu memang sengaja membuat tas yang ringan dan tetap menggunakan kulit yang berkualitas.

Bau

Kulit yang asli memiliki bau yang khas dan menyenangkan, sedangkan kulit sintetis umumnya tidak memiliki bau khas. Namun, jika tas kulit terlihat seperti memiliki bau kimia atau plastik yang menyengat, itu mungkin menunjukkan bahwa kulit yang digunakan bukanlah kulit asli atau telah diolah dengan bahan kimia.

Harga

Harga dapat menjadi indikator kualitas tas kulit yang Anda beli. Tas kulit yang berkualitas tinggi memang umumnya lebih mahal, tetapi harga yang terlalu murah dapat menunjukkan bahwa kulit yang digunakan bukanlah kulit asli atau kualitas kulit yang kurang baik. https://www.kael.co.id/product-category/leather-shop/leather-bags/leather-backpack/

Cukup cari produk yang kamu inginkan dan kalau sudah cocok tinggal klik untuk pemesanan. Gampang banget kan? Tentunya juga menawarkan beragam promo dan cashback untuk menambah keceriaan kamu dalam berbelanja. Di Kael Leather Goods juga tersedia banyak backpack yang sudah terkenal dari toko terpercaya lho. Penasaran? Cek aja langsung produknya di Kael Leather Goods.