Cairan Pembersih Bahan Kulit, Berikut Rekomendasinya!

Kael Leather Goods-Berbagai produk yang berasal dari bahan kulit hingga saat ini masih banyak penggemarnya. Mulai dari sepatu kulit, tas kulit, dompet kulit, hingga sofa dari bahan kulit. Untuk menjaga keawetannya dibutuhkan beberapa perawatan khusus, salah satunya adalah cairan pembersih untuk bahan kulit.

Cairan ini berguna untuk membersihkan noda ataupun kotoran yang menempel di produk kulit Anda. Cara penggunaannya juga cukup simple, Anda hanya perlu mempersiapkan kain lap yang lembut. Kemudian tuangkan cairan pembersih ini ke kain, selanjutnya usap dengan lembut ke produk Anda.

Salah satu manfaat dari penggunaan tas adalah mempercantik tampilan. Apalagi jika tas tersebut terbuat dari bahan kulit asli. Berbagai model dan desain yang beragam membuat tas kulit makin banyak peminatnya. Terlebih jika digunakan akan menampilkan kesan yang elegan dan eksklusif.

Rekomendasi Cairan Pembersih Bahan Kulit

Ada beberapa rekomendasi dari cairan pembersih khusus kulit yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan produk kulit Anda. Dengan menjaga dan merawat bahan dari kulit, akan membuat produk tersebut terjaga keawetannya dan tetap terlihat indah.

1. Cololite Leather Cleaner

Rekomendasi pertama dari cairan pembersih untuk produk bahan kulit ialah Cololite Leather Cleaner. Bentuk dari pembersih ini hampir mirip dengan salep dari segi teksturnya. Anda bisa dengan mudah menemukan produk ini di berbagai marketplace yang tersedia.

Cololite Leather Cleaner ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada permukaan produk kulit yang Anda miliki. Namun perlu Anda ketahui bahwa pembersih ini tidak dapat digunakan untuk produk kulit dari bahan suede.

2. Chamberlain’s Leather Milk

Cairan pembersih berikutnya adalah Chamberlain’s Leather Milk. Pembersih yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan pembersih kulit lainnya, yakni membantu untuk membersihkan produk kulit yang Anda miliki dari noda dan kotoran yang menempel pada permukaan.

Keunikan dari Chamberlain’s Leather Milk ini terletak pada teksturnya yang menyerupai susu. Aroma yang dihasilkan dari cairan pembersih ini juga terasa harum dan enak. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya menggunakan bahan yang alami, salah satunya adalah minyak nabati.

3. Smartwax Power Leather

Pembersih khusus bahan kulit selanjutnya adalah Smartwax Power Leather. Produk pembersih yang satu ini merupakan salah satu dari berbagai merk cairan pembersih yang ampuh digunakan untuk membersihkan kotoran atau noda yang menempel.

Selain itu pembersih ini juga dapat mengembalikan aroma kulit yang alami sekaligus menjaga kelembaban dari bahan kulit. Smartwax Power Leather ini juga dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV, sehingga Anda dapat beraktivitas dengan leluasa walaupun terkena sinar dari matahari.

4. Leather Honey Leather Conditioner

Leather Honey Leather Conditioner merupakan cairan pembersih bahan kulit yang sudah ada sejak tahun 1968. Jika Anda ingin membeli produk pembersih ini, Anda bisa menemukannya dengan mudah di Amazon. Cairan pembersih yang satu ini memang cukup banyak penggemarnya.

Anda bisa menggunakan Leather Honey Leather Conditioner untuk menghilangkan noda-noda dan kotoran pada permukaan produk kulit Anda. Mulai dari dompet kulit, jaket kulit, sepatu kulit, dan berbagai produk kulit Anda kecuali produk kulit yang terbuat dari bahan suede.

5. Nordstrom Leather Cleaner & Conditioner Spray

Produk pembersih berikutnya adalah Nordstrom Leather Cleaner & Conditioner Spray. Cairan pembersih ini berbentuk spray sehingga dapat Anda gunakan dengan mudah saat membersihkan produk kulit. Sangat praktis bukan? Anda tinggal menyemprotkan saja pada kotoran yang menempel.

Tidak boleh terlupakan adalah untuk mengelapnya dengan kain lap yang lembut. Tujuan menggunakan kain lap yang lembut agar permukaan kulit tidak rusak karena gesekan. Pada saat mengusapkannya juga lakukan dengan cara perlahan ya.