APA ITU BACKPACK DAN PERBEDAANNYA DENGAN JENIS RANSEL LAINNYA

Secara bahasa, backpack memang bisa diartikan sebagai tas punggung. Namun, secara pengertian backpack merupakan salah satu jenis atau model dari tas punggung (ransel).

Backpacker - Kael Leather Goods

Ransel terdiri dari beberapa jenis atau model. Selain backpack, ada juga rucksack, carrier, hingga daypack. Nah, di sinilah perbedaan antara masing-masing model ransel tersebut kian kentara.

Berikut ini perbedaan-perbedaan umum yang perlu Anda ketahui:

  1. Backpack adalah sejenis tas punggung yang penutupnya adalah resleting. Artinya, untuk mengamankan barang yang ada di dalamnya, digunakan resleting untuk menutup tasnya.
  2. Rucksack adalah sejenis ransel yang penutupnya berupa tali yang bisa diserut. Dulunya, tas semacam ini digunakan oleh para militer saat berperang karena dinilai lebih praktis dari pada penutup resleting.
  3. Carrier atau sering disebut keril adalah sejenis tas punggung yang umumnya dipakai oleh para pendaki atau petualang. Jenis ini cenderung sering dikenal dengan sebutan tas gunung. Yang menjadi ciri khas dari keril adalah ukurannya yang besar dan bisa menampung banyak barang. Ukurannya antara 40 sampai 100 liter.
  4. Daypack merupakan tas punggung yang menyerupai keril dengan ukuran yang lebih kecil, yakni 15 sampai 35 liter.

Berbicara tentang fungsi tas, backpack umumnya digunakan untuk membawa barang ketika travelling atau bepergian. Pasalnya, benda ini memiliki ukuran yang cenderung besar sehingga bisa menampung banyak barang.

Itulah mengapa orang-orang yang suka travelling sambil membawa tas sejenis ransel ini sering disebut sebagai backpacker.

Bentuk tas ini umumnya simpel dilengkapi dengan dua tali yang bisa digantungkan ke kedua pundak. Biasanya, pemakaiannya di punggung, tetapi ada juga yang menggantungkannya di depan dengan alasan keamanan.

GANESH - Kael Leather Goods

Baca Juga : KELEBIHAN MEMAKAI BACKPACK