7 Tips Latihan Interview Kerja agar Tak Grogi saat Menjalaninya

Kamu sudah mendapatkan panggilan interview dari recruiter? Jangan senang dulu. Agar lebih siap, sebaiknya kamu ikuti tips latihan untuk interview kerja dari artikel ini.

Interview Kerja - Kael Leather Goods

Melatih diri sebelum melaksanakan interview akan membantumu untuk menjawab pertanyaan dengan baik serta menjaga kondisi agar tetap tenang.

Kebanyakan kandidat sering kali merasa tegang ataupun grogi saat berhadapan dengan perekrut. Alhasil, hasil interview pun tidak maksimal.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk berlatih dulu sebelumnya. Di bawah ini, Kami akan memberikan tips latihan untuk interview agar kamu lancar dalam menghadapinya nanti.

1. Buat Daftar Pertanyaan dan Jawaban Cari tahu contoh pertanyaan-pertanyaan umum yang biasanya ditanyakan oleh perekrut mengenai posisi yang kamu lamar.Misalnya, kamu melamar posisi product manager. Berarti, kamu harus mencari di internet pertanyaan interview yang biasanya diajukan untuk product manager.

2. Terus Latihan Tips selanjutnya adalah terus lakukan latihan sebelum melaksanakan interview kerja.Ajak teman terdekatmu ataupun salah satu anggota keluargamu untuk mewawancaraimu.Nah, dalam kesempatan ini kamu dapat melatih jawaban yang sebelumnya telah kamu persiapkan.

3. Perhatikan Kelemahanmu Saat latihan interview, kamu pasti menyadari letak kelemahanmu di mana. Hal ini bisa berupa pengucapan kalimat terbata-bata, terlalu cepat, atau bahkan tidak konsentrasi.

4. Cari Tahu Proses Wawancara Tips selanjutnya saat latihan untuk interview kerja adalah mencari tahu prosesnya.

5. Latih Bahasa Tubuh dan Gerak Bibir Melatih bahasa tubuh saat latihan interview kerja adalah salah satu tips yang harus diperhatikan dengan baik.

6. Rekam Dirimu saat Berlatih Jangan lupa untuk merekam proses latihan inteview kerja yang telah kamu lakukan.

7. Lakukan Jauh-jauh Hari Tips terakhir dalam melaksanakan latihan untuk interview kerja adalah lakukan jauh-jauh hari. Jangan terlalu dekat dengan jadwal interview.

Itu dia tujuh tips yang bisa kamu lakukan saat melaksanakan latihan untuk interview kerja. Tetap semangat dalam menyambut jadwal interview-mu. 

GORILLA - Kael Leather Goods

Baca Juga : Minat Pekerja Indonesia